Sabtu, 03 November 2012

Manfaat Jus Buah Untuk Kecantikan

Buah-buahan sangat kaya akan vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan dan kecantikan. Kandungan zat di dalam buah-buahan sangat dibutuhkan sebagai nutrisi untuk kecantikan kulit kita. Namun kadang, banyak dari kita yang kurang suka memakan buah segar. Nah, untuk yang tidak suka memakan buah-buahan segar, solusinya adalah meminum jus buah segar. Buah-buahan yang tadinya berbentuk padat akan di jus sehingga berbentuk cair dan jika ditambahkan dengan es yang dingin pasti rasanya sangat segar dan lezat.    Nah, ayo kita liat yuk, manfaat aneka jus buah bagi kecantikan...

1 Jus Avocado
Dalam buah alpukat terkandung sedikitnya 11 vitamin dan 14 mineral, seperti vitamin B2, B3, vitamin C, kalium, dll yang sangat baik untuk kecantikan kita. Beberapa manfaat yang bisa didapat dari mengkonsumsi jus alpokat untuk kecantikan adalah dapat menjaga kelembapan kulit sehingga kulit tidak terlihat kering. Selain itu juga dapat menghaluskan kulit serta menjaga kekenyalan kulit tubuh kita. Kemudian juga dapat membantu regenerasi sel-sel darah merah.

2. Jus Apel
Dalam buah apel terkandung banyak vitamin A,B,C, zat besi, magnesium, serta kaya aan serat yang baik untuk kecantikan. Jus apel sangat efektif untuk mengatasi kerutan pada wajah, dan kulit pecah-pecah. Selain itu, jus apel juga bisa menjaga mulut dan gusi agar tetap segar. Terlebih lagi, jus apel sangat efektif bagi orang yang sedang menjalankan diet karena apel yang mengandung serat tinggi yang dapat mencegah rasa lapar berlebih.

3. Jus Lemon
Buah yang satu ini sering digunakan oleh banyak produk kecantikan karena zat yang terkandung didalamnya sangat bagus bagi kecantikan. Dalam lemon terkandung sumber vitamin C, B, riboflapin, kalsium, magnesium, fosfor, karbohidrat dan protein. Adapun manfaat mengkonsumsi jus lemon ini adalah dapat meremajakan kulit, menghilangkan kerutan, komedo dan menghilangkan noda hitam di wajah. Selain itu air lemon juga sangat baik untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi, dan satu lagi, jus lemon juga sangat efektif untuk menurunkan berat badan.

4. Jus Pepaya
Kandungan dalam buah pepaya terdiri dari vitamin C, E, A yang sangat baik bagi regenerasi jaringan epitel kulit kita. Selain itu, pepaya memiliki kandungan anti oksidan, kalsium, zat besi, fosfor, magnesium,lain riboflavin, niasin dan tiamin. Kandungan inilah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit, menjadikan kulit lebih halus dan dapat juga memutihkan kulit.






5. Jus Tomat
Tomat kaya akan vitamin A, C, mineral, serat dan fitonutrien. Manfaat jus tomat untuk kecantikan adalah dapat membuat kulit kita menjadi segar, dan menghambat proses penuaan pada kulit. Selain itu, dapat mengembbalikan keseimbangan minyak pada kulit yang berminyak. Dapat pula memperbaiki sel-sel kulit dan melindungi kulit dari sinar ultraviolet.




6. Jus Mangga
Mangga kaya akan beta carotene dan karotenoid yang sangat baik untuk mencegah penuaan dini. Kandungan seratnya juga sangat tinggi sehingga sangat baik untuk pencernaan dan membantu menurunkan berat badan. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar