Selasa, 25 September 2012

Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan rambut dan kulit

http://untukkecantikan.blogspot.com/
Jeruk nipis merupakan salah satu kekayaan negeri yang tak ternilai, kita dapat dengan mudah menjumpai jenis jeruk ini di pasar pasar tradisional seluruh indonesia, kita bahkan tidak tahu kalau jeruk nipis memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan pemeliharaan bagi tubuh kita. Secara umum kandungan jeruk nipis yang paling banyak adalah air kemudian vitamin C, semakin kecut buah sebenarnya semakin banyak vitamin yang dikandung buah itu (ini yang harus di ingat) bahwa kebanyakan wanita indonesia menyukai yang manis padahal di negara luar orang lebih menyukai buah yang kecut karena kandungan vitamin dan keasaman buah.
Dari kandungan jeruk nipis disana yakni kandungan vitamin C alami yang melimpah, kita dapat memanfaatkan vitamin yang ada pada jeruk nipis untuk kecantikan, antara lain kecantikan kulit dan rambut. Fungsi vitamun C alami pada jeruk nipis adalah yang pertama vitamin c bisa menjadi anti oksidan, ya ternyata anti oksidan yang paling murah dan baik adalah pada jeruk nipis, vitamin C jeruk nipis dapat melindungi lapisan dalam dari kontak dengan udara yang bersifat merusak (oksidasi) karena sifat vitamin C alami yang mudah bercampur dengan air dan melindungi lapisan dalam maka jeruk nipis ini sangat aman digunakan untuk kulit, air jeruk nipis bisa menggantikan tabir surya yang mahal tersebut.
http://untukkecantikan.blogspot.com/
Fungsi kecut/ asam pada jeruk nipis juga dapat mensterilkan kulit dari bakteri, asam pada jeruk nipis dapat mematikan bakteri yang mana bakteri akan mati jika terkena asam yang cukup (inilah sebabnya jika ada goresan luka terkena air perasan jeruk nipis akan terasa perih karena asam bereaksi dengan bakteri dan jaringan luka kita. Jadi manfaat jeruk nipis juga dapat digunakan untuk mematikan bakteri, membersihkan kulit, dan yang paling penting jeruk nipis dapat meremajakan kulit kita, khasiat ini akan menggantikan cream anti aging yang mahal harganya, hmm benar-benar kaya bukan negeri kita.. Begitu besar manfaat air perasan jeruk nipis ini yang dapat kita manfaatkan untuk mengobati luka, anti aging, anti matahari, anti oksidan dan regenerasi sel. 
http://untukkecantikan.blogspot.com/Penggunaan jeruk nipis untuk kecantikan kulit adalah dengan cara membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian, kemudian kita peras yang airnya langsung kita ratakan pada wajah kita, jangan sampai air mengenai mata karena akan terasa perih pada mata (jika kena cuci dengan air bersih), setelah air jeruk nipis diratakan tunggulah sampai kering (kira-kira 10 menit) dan kita langsung bisa beraktifitas dirumah. Jika kita telah menggunakan jeruk nipis jangan ditumpangi dengan make up, karena make up akan bereaksi dengan vitamin dan asam pada air jeruk ini, sebelum memakai make up cucilah muka sampai bersih tanpa menggunakan sabun. sebagai catatan untuk pemakaian sebaiknya kulit dalam keadaan bersih, penggunaan jeruk nipis paling baik dilakukan saat setelah mandi atau sebelum tidur. Penggunaan yang rutin perasan jeruk nipis ini akan membuat kulit kita makin halus, makin bersih, makin putih, makin singset, dan terlihat lebih muda. penggunaan jeruk nipis pada kulit akan meremajakan kulit.
Untuk kecantikan rambut jeruk nipis prinsipnya sama, yakni air diperas diatas kepala lalu diratakan pada kulit kepala, dipijat-pijat sampai meresap rata pada kulit kepala kira-kira 1-2 menit lalu dikeringkan dan bisa dibuat beraktifitas. Penggunaan jeruk nipis pada rambut paling baik dilakukan setelah habis mencuci rambut atau akan tidur, penggunaan yang rutin jeruk nipis akan membuat rambut menjadi lebat berkilau (meremajakan rambut).
Selain manfaat di atas kandungan vitamin dan asam yang tinggi pada jeruk nipis juga dapat digunakan untuk mengobati/ peremajaan bagian dalam tubuh kita, misalnya jeruk nipis dapat menghilangkan lemak yang ada di perut/ usus, jeruk nipis juga dipakai sebagai penjaga kebugaran tubuh dengan dikonsumsi rutin, jeruk nipis kadang-kadang juga digunakan untuk obat batuk (radang tenggorokan) yang mana luka pada tenggorokan akan disterilkan oleh air jeruk nipis ini. berbagai manfaat jeruk nipis untuk bagian dalam tubuh kita akan kita bahas pada artikel selanjutnya.




www.untukkecantikan.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar